Home » » Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 7

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 7

Written By Unknown on Kamis, 04 Agustus 2016 | 06.13



Jakarta - Melalui sebuah acara yang digelar di Hammerstein Ballroom, New York, AS, Samsung resmi meluncurkan ponsel terbaru dari jajaran Galaxy Note, Selasa (2/8/2016).

Dan tetap seperti rumor yang beredar sebelumnya, bahwa Samsung melewati angka "6" pada seri Galaxy Note mereka dan langsung menghadirkan Samsung Galaxy Note 7. Versi sebelumnya yang dirilis oleh perusahaan asal Korea Selatan ini adalah Samsung Galaxy Note 5.

Pada acara yang digelar tersebut, Presiden Mobile Communications Business Samsung Electronics, DJ Koh, mengatakan bahwa ponsel android terbarunya ini sangat menunjang aktifitas pengguna dan sangat mumpuni dari segi produktifitas serta hiburan untuk masyarakat modern.

"Orangtua akan suka perangkat ini karena aman bagi anak-anak. Para anak pun akan menyukainya karena bisa aman dari orangtua mereka," kata Koh.

Seperti dikutip Kompas melalui Teks Berita, berikut ini adalah spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 yang telah meluncur di New York tersebut.

Sepintas, ponsel ini mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge namun sedikit lebih besar. Ponsel ini berbahan logam dan sekujur tubuh dibalut dengan material kaca yang mengkilap. Samsung Galaxy Note 7 menggunakan layar 5,7 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel serta pada sisi kanan dan kirinya sedikit melengkung. Layar juga dilindungi oleh pelindung Gorilla Glass generasi kelima yang lebih tahan banting dari versi sebelumnya.

Samsung membenamkan fitur pemindai retina yang diletakkan di bagian atas ponsel, Samsung menambah fitur tersebut sebagai keperluan keamanan untuk membuka ponsel. Sementara itu, di bagian belakang, terdapat kamera 12 megapiksel yang dibekali dengan lampu flash. Sementara itu, di bagian bawah terdapat port USB Type-C, speaker, slot audio 3,5 mm, dan sebuah slot untuk menaruh stylus S Pen.

Untuk Kinerja Samsung Galaxy Note 7 ini sangat mumpuni, dilengkapi chipset Snapdragon 820 yang mempunyai clock speed 2,15 GHz. Di luar pasar AS sendiri, Galaxy Note 7 akan hadir dengan chipset Exynoss 8890, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB yang bisa ditingkatkan menggunakan kartu microSD hingga 256 GB, baterai 3.500 mAh, serta kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

2 komentar:

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS