Home » , , » KPUD Pisah Debat Pilkada Magetan 2013

KPUD Pisah Debat Pilkada Magetan 2013

Written By Papareysa on Sabtu, 13 April 2013 | 09.09

Agar bisa sama-sama Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih maka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Magetan menggelar debat cabup-cawabup secara terpisah. Sehingga pada perhelatan pesta demokrasi kali ini debat dilakukan antara calon dengan panelis saja, tidak bersama-sama dengan calon-calon yang lain (berbarengan). Menurut Komisioner KPUD, hal ini dilakukan untuk menghindari adanya bentrok antar pendukung yang memang sangat rawan pada saat pilkada seperti ini.

Terlebih para cabup-cawabup yang maju dalam Pilkada Magetan 2013 kali ini memiliki masa yang fanatik, serta sama-sama memiliki pengaruh yang sama kuat di masyarakat. Dengan adanya massa yang besar, dikhawatirkan jika diadakan debat secara serta merta maka bisa saja suasana akan menjadi sangat panas dan bisa jadi akan memicu bentrok antar massa pendukung yang maju pada pilkada Kab. Magetan 2013 ini.

Disisi lain, penyelenggaraan debat publik seperti ini juga sudah sesuai dengan step-step serta aturan dari KPU yang telah ditetapkan. Kondisi seperti ini juga pernah dilakukan pada Pilpres 2004 yang lalu, dimana pada saat ini semua calon akan berdebat dengan panelis satu persatu. Jadi yang terjadi saat ini adalah debat antar pasangan calon dengan panelis, bukan debat sesama pasangan calon.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi yaitu pada tanggal 24 April 2013 nanti, seluruh masyarakat Kab. Magetan akan melaksanakan pilkada 2013. Pada pesta demokrasi kali ini, sudah ada 3 pasang calon yang akan menuju pada kursi 1 Magetan yaitu Sumantri-Samsi, Nanik Karsini-Sugiho Pramono dan Joko Prabowo-Hartoto.

Mari kita do'akan saja agar pilkada kali ini bisa berjalan dengan aman dan bersih, tidak ada provokasi, serta pelanggaran-pelanggaran berat yang terjadi sehingga kedamaian pun akan tetap terjaga di bumi Magetan tercinta.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS